AGENDA

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Seruyan melalui Bidang Jasa Konstruksi pada Tahun 2019 akan melaksanakan Program Pembinaan Jasa Konstruksi, Adapun rencana kegiatannya sebagai berikut :
  1. Kegiatan  Mobile Training Unit (MTU) di beberapa Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Seruyan, antara lain; Kecamatan Seruyan Hilir, Kecamatan Seruyan Tengah dengan menggunakan armada Mobil (MTU) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah.  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan/pembekalan kepada para peserta yang akan mengikuti  kegiatan Pelatihan keterampilan kerja yang nantinya akan mendapatkan Sertifikat tenaga terampil konstruksi (SKT).
  2. Pelatihan Keterampilan Kerja adalah bagian dari Kegiatan Mobile Training Unit (MTU) bagi para peserta yang telah memenuhi ketentuan persyaratan yang telah ditetapkan dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 02 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi , maupun petunjuk teknis dan mendapatkan bimbingan pengetahuan teknis  dari Narasumber yang berkompeten dibidang jasa konstruksi . Dan kegiatan Sertifikasi tenaga terampil Konstruksi dimaksud dilakukan praktek langsung dilapangan sesuai lokasi dan tempat yang telah ditetapkan dengan melibatkan Tim Penguji /penilai pihak Assessort dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kalimantan Tengah. Target kegiatan ini adalah sebanyak +-200 orang peserta pada Tahun 2019.